Beberapa Pilihan untuk Berinvestasi Tanah dijual

Balance - Di jaman sekarang yang begitu hingar arus komunikasinya menjadikan orang begitu dinamis. Hal ini mempengaruhi gaya hidup masyarakat dan pula cara mereka menginvestasikan uangnya. Banyak yang menganggap bahwa investasi berupa reksa dana dan emas akan lebih menguntungkan dibandingkan dengan hanya menabung uang di bank. Kemudahan kemudahan yang ditawarkan agen investasi juga memikat masyarakat guna mempercayakan lebih uang mereka di investasi yang para agen kelola. Namun demikian, jangan pernah lupakan investasi berupa tanah.

Investasi berupa tanah memang cenderung jarang dilirik oleh masyarakat. Apalagi oleh masyarakat berpenghasilan menengah dan lemah. Hal ini banyak dikarenakan harga tanah dijual yang relatif tinggi bahkan bisa berkisar hingga milayaran. Tentu saja akan sangat tidak bijak jika kita hanya menjadikan harga sebagai tolok ukur utama yang justru lantas makin menciutkan nyali dan keinginan kita membeli tanah. Membeli tanah dijual memang haruslah dipikirkan dengan baik, bijak dan seksama. Hal ini dilakukan agar tujuan kita sejahtera tetap tercapai.


Meskipun relatif lebih membutuhkan dana yang lumayan namun berinvestasi pada tanah ternyata tetap memberikan return atau nilai balik keuntungan yang menggiurkan. Bahkan bisa melebihi investasi emas dan reksa dana. Hal itu bergantung pada seberapa bijak kita mengelola tanah itu. Tanah bisa kita jadikan lahan pertanian, lahan perkebunan, disewakan, dijaminkan dan dibuat rumah. Semua itu terserah kepada kita sebagai pemilik.

Salah satu keunggulan memiliki tanah ialah sebagai lahan sewaan. Dengan disewakan maka lahan yang kita miliki tetap akan memberikan keuntungan atau manfaat finansial kepada kita. Memang tergantung pada luasan lahan dan lokasi di mana tanah kita berada. Jika tanah kita relatif kecil, maka kemungkinan persewaan yang memungkinkan ialah dibuat sebagai persewaan lapangan olah raga macam futsal, bulu tangkis. Kita akan mendapat jatah sewa lahan dengan sistem per jam pakai. Hanya tinggal memberikan sedikit fasilitas seperti loker, bilas dan rest area. Kita juga bisa berdagang makan di lokasi.

Selanjutnya jika lahan kita relatif berukuraan besar maka kita bisa sewakan sebagai lahan parkir kendaraan. Mengingat banyaknya jumlah kendaraan dan sedikitnya lahan yang ada maka bianis sewa lahan parkir inipun bisa diwukudkan. Bahkan jika tanah dijual anda berada diseputaran jalan besar bisa dimanfaatkan sebagai pul truk. Sewa per truk ini cukup lumayan. Dengan sewa per truk mencapai 20 hingga 50 ribu maka tinggal mengalikan saja berapa jumlah truk yang parkir.


EmoticonEmoticon